Ayo Ngeblog : Blogging is Sharing and Sharing is Caring 39


Ayo Ngeblog : Blogging is Sharing and Sharing is caring!!

Sudah DUA minggu saya menjadi korban “diskon domain”.
Sudah SEPULUH HARI saya mulai mengutik-ngutik web ini dari NOL
Sudah LIMA hari blog ini mulai di-launching……

26 Posts
10 Pages
dan
69 Comment

Telah dihasilkan…..

Lalu Mengapa saya ngeblog (lagi)?

Karena saya CINTA menulis!

Ingin kubagikan kisahku pada dunia….

Ingin kubagikan ilmu yang kupelajari pada semua….

Ingin kubuat sesuatu yang berguna bagi diri sendiri juga dunia…..

Karena buatku…..

Manusia hidup BUKAN karena hidup itu MENYENANGKAN. MELAINKAN untuk terus BERUSAHA memberikan ARTI tentang KEBERADAANNYA kepada ORANG LAIN.

Ayo Ngeblog : Blogging is Sharing and Sharing is caring!!

Membagikan hati pada dunia tak akan membuat hati lenyap. Justru akan membesar karena ditambahkan hati-hati lain dari pembaca blog yang lain.

Ga bisa nulis jangan dijadikan alasan untuk ga ngeblog. Blog itu PERSONAL. Tulis saja yang mau ditulis. Tanpa perduli EYD, tanpa perduli apa-apa. Tulis yang ada dalam nurani…. tulis semua yang ada jauh di lubuk hati….  Insya Allah…. dunia pun akan memahami.

Sebenarnya di post Launching Blog Baru dengan Premium Themes, saya sudah menjelaskan bahwa awalnya, saya korban harga ‘korting’ domain dan kebetulan ada hosting nganggur, jadilah BayuKristanti.com! (sekali-sekali pingin ngeksis pake nama sendiri)

Sebetulnya, sampai detik ini, saya masih aktif ngeblog di LIMA blog yang berbeda. Semuanya berbahasa Inggris, dan semuanya ditujukan untuk mencari recehan dollar demi memperbaiki genteng yg rusak dihajar badai sampai bikin indoor waterfall kayak gini


Trus trus… udah punya lima blog, kenapa masih mau buat blog lagi?

Sekali lagi…. karena saya CINTA MENULIS!

Ayo Ngeblog : Blogging is Sharing and Sharing is caring!!

Ya… ngeblog adalah sarana saya untuk berbagi (sharing).
Dan dengan berbagi, berarti kita juga PERDULI (caring).

Baik PERDULI dengan membagikan PENGETAHUAN yang kita punya kepada orang lain, mendengar dengan keluh kesah orang lain (membaca blog orang), ataupun PERDULI dengan memberikan saran dan masukan (komentar).

Bukankah menebarkan kebaikan di dunia itu INDAH?

“Sampaikanlah dariku walau hanya satu ayat” (HR. Bukhari)

Awal 2003, saat blog belum setenar sekarang, aku membuat sebuah blog harian geje bernama Hokuto no Koibito’s Room di geocities.com (yang sudah RIP sekarang). Nama yang ‘engga banget’ kalau diingat. Sebenarnya itu bukan blog. Hanya manual HTML blog. Dilengkapi dg chatbox untuk tukar komentar dengan sesama anak2 blogger statis (dulu dr forum AnimeIndo kalau ga salah). Aku posting dalam bahasa Inggris abstrak dan selalu diawali dg “Dear Hokuto” OMG BANGET DAH!


Saat sudah ‘bosan’ dengan diary yang ga bisa di komen orang, saat itulah saya menemukan Myotaku.com pada 26 february 2005. Disanalah saya membuat blog kedua saya Shireishou no Heya.


Selain blog, saya bisa posting wallpaper, fanart, e-card, quizzes dll. Disinilah pertama kali aku mengenal “fasilitas komen” (norak banget dah waktu itu). Waktu itu, setiap hari, saya mendapat 30++ komen/post (tanpa reply). Sempat meraih rank ke 47 dari lebih dr 500.000 blog yang ada di MyOtaku. Dan dapat julukan “Otaku legend” saat itu. 

Dua kali mendapat penghargaan :

Benar-benar sesuatu yang sangat menyenangkan.

Mendapat lebih dr 800 art vote, 11.000 wallpaper download, 500 Guestbook Entry, akhirnya saya resign dr MyOtaku.com karena kesibukan kampus pada tahun 2008. Saat itu semua portfolio artku, kupindah ke DeviantArt.

Saya juga sempat ngeblog di bloggaul untuk menampung puisi-puisi ciptaan saya, yang kemudian bloggaul REST NOT PIECE membawa pergi semua hasta karya puisi saya tanpa sempat dibackup. ARGHHHH


Kapok pake hosting gratisan, dan jg bosan dengan diary yang cuman menceritakan kisah sehari-hari dan ‘renungan’, saya berpikir untuk membuat blog yang ‘berbeda’. Tengah tahun 2007, sembari saya mengajar di Binus Center sebagai instruktur web design, aku menuangkan ilmu yang kupunya dalam sebuah blog. Itulah blog tutorialku yang pertama Easy Step to Earn Money. Berisi tutorial web design, graphic design, making money online, SEO, dll.

Namun karena ada ‘masalah’ dengan penyedia hostingnya, aku akhirnya harus merelakan blog itu lenyap di tahun 2010. Digantikan oleh Blog Grab Complete Design Tutorial yang alhamdulilah masih update sampai sekarang.

Belum ditambah dengan blog gaming, cosplay, asianhunks dan asianbabes yg saya punya. Tapi empat yang terakhir itu isinya cuman ‘senang-senang’ aja. Nothing important. ^^

Tapi karena JEBLOG nya bahasa Inggris saya, akhirnya saya ingin membuat website portfolio sekaligus blog seperti yang saya buat untuk website tim komik saya SaturdaySyndrome yang BERBAHASA INDONESIA!

Saya ingin membuat blog yang berisi RENUNGAN tentang pemikiran saya yang ga mungkin saya tuangkan dlm bahasa Inggris (kepentok vocab dan grammar). Tadinya dituangkannya ke ID Multiply ku. Tapi ternyata untuk mengakses multiply, ga semua orang kuat T_T Akhirnya saya copas kan semua artikel renungan saya ke blog baru ini.

DELAPAN tahun sejak awal saya menulis online
SATU buku antologi Puisi
SATU buku antologi Cerpen
DUA komik sudah diterbitkan.

Sebagai orang yang agak introvert, saya merasa lebih ekspresif dengan tulisan. Dan saya tak pernah sekalipun menyesal pernah ngeblog.

Karena Ayo Ngeblog : Blogging is Sharing and Sharing is Caring.

Sudah siapkah menebarkan kebaikan ke dunia?

Saya siap…. kamu?
Photobucket

Incoming search terms:

  • bayu kristanti (2)
Be Sociable, Share!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

39 thoughts on “Ayo Ngeblog : Blogging is Sharing and Sharing is Caring