Cara jitu meningkatkan Like di Facebook FanPage? 8


5,757 views

cerita Wattpad dubbing

Cara jitu meningkatkan Like di Facebook FanPage ?

Mungkin beberapa teman-teman sekalian dah pada tahu, kalau aku dan teman-temanku membuat sebuah toko online yg diberi nama Kriyative Cosplay fashion. Selain punya Fanpage di facebook, kami juga punya website sendiri di Http://Kriyative.web.id

Karena toko kami ini baru berjalan 1,5 thn, dan Fanpage juga baru berdiri April 2011 lalu, jumlah like kami pun belum banyak. Baru 900-an

Trus kmaren di sharing oleh seseorang untuk menggunakan cara supaya LIKE , Comment dan SHARE di Facebook meningkat. Hal ini ditujukan untuk menambah viral traffic ke Fanpage. Makin banyak pengunjung, makin banyak kemungkinan di Like. Makin banyak di like, sebuah Fanpage akan makin besar dan tentu kalau isinya dagangan, maka omset juga bisa meningkat.

Dari sekitar 5 cara yang disuguhkan, ada 2 cara teratas yang membuat saya terperangah.

1. Membuat pembaca penasaran

Pernah lihat foto sejenis ini ga? Intinya sih APAPUN FOTONYA, nanti ada tulisan 3 langkah itu, baik dalam bahasa Inggris maupun bahasa Indonesia. Disuruh LIKE, comment dan “See what happen”.

And NOTHING WILL HAPPEN!!

Yang luar biasa, banyak skali yang tertipu atau kalau mau diperhalus “terjebak” dengan foto-foto semacam ini.

Trus, apa sih kerugian yang didapat orang-orang yang nge like atau komen? Umh… ga ada sih, kecuali palingan di cap “tolol” atau halusnya “bodoh” kejebak sama tipuan macam itu. Soalnya tiap kita komen, kan temen-temen kita bisa lihat apa yang kita like.

Manusia kadang meremehkan hal kecil.

Apa ruginya cuman klik LIKE ama komen doank, toh ga bayar?

Memang, yang nge like ga bayar. Tapi tahukah teman-teman kalau, untuk page dengan 100.000 fans bisa dijual dengan harga $200 ? Dan semuanya bisa didapat dr cara diatas? [source : http://daylandoes.com/facebook-like-scams/ ] Dan oknum yang melakukan hal diatas bisa mendapatkan keuntungan dengan hal itu? Atau bisa membuat omset penjualan meningkat tajam.

Yang jadi pertanyaan sekarang, “Apa iya, mendapatkan traffic/pengunjung/fans baru dengan cara “menipu” seperti diatas itu hal terpuji?”

Banyak yang bilang “Ah, itu hanyalah cara kami para pebisnis untuk memanfaatkan psikologi manusia demi mendapatkan keuntungan. Tentu tidak bisa disalahkan.”

Apa iya tidak bisa disalahkan?

Kalau “memanfaatkan psikologi manusia” dibenarkan untuk mengeruk keuntungan, Modus penipuan via telp ttg keluarga yang dirawat di Rumah sakit atau ditahan dikantor polisi dan korban harus mentransfer sejumlah uang untuk menebusnya, bisa dibenarkan dong?

Yah.. semua tergantung dari pandangan tiap-tiap individu. karena ada yang berpendapat, internet marketing ada 3 cara. Blackhat, Whitehat or Greyhat. Tapi untuk aku pribadi, rejeki halal, diperoleh dengan cara yang halal pula.

Setuju dengan kata-kata salah satu temanku yang juga mengelola Fanpage yang cukup besar

Jadi buat yang hendak membeli fanpage yang sudah jadi, aku sarankan sih, mending membangun sendiri dr awal. Selain jelas, asal traffic juga bisa kita atur. Kalau beli, trus ternyata Like di page nya berasal dari cara di atas, waduh…. rugi bandar deh. Soalnya biasanya traffik nya juga cuman sementara aja.

2. Memanfaatkan keinginan manusia

Umat muslim mana sih yang ga mau berhaji? Saya menemukan yang seperti ini di salah satu fanpage keagamaan, dan langsung saya Unlike setelah postingan serupa ini muncul beberapa kali.

Apa iya, kalau nulis “Aamiin” berarti kita didoakan? Bukankah ada tuntunan berdoa itu penuh khusuk dan ga perlu diumbar-umbar?

โ€œJanganlah kalian mengeraskan doa kalian dan janganlah pula merendahkannya dan carilah jalan tengah di antara kedua itu.โ€ (Q.s. Al-Isra: 110)

Paling ngenes yang tulisannya gini

1 like = 1 do’a
1 share = 10 Pahala

Ew…… memang adminnya siapa? Tuhan? Menentukan pahala dan do’a seseorang dari nge-like atau nge-share?

———————

Sebenernya, asal isi postingan menarik, Insya Allah yang nge-like banyak [meski kalau di akun pribadi ga ngefek juga like banyak atau engga]. Ini sebenernya cuman pembuktian aja kok bahwa “Selama menarik, tanpa harus menipu-pun, kita bisa dapat like dan komen melimpah”. Ingat, aku bukan artis atau orang tenar untuk mendapatkan like berjibun. Rata-rata paling hanya 8-20 like aja.

Tapi sekarang semua terserah teman-teman juga. Masih mau menggunakan cara 1 dan 2, atau mending pakai cara biasa saja.

 

Incoming search terms:

  • Apa keuntungan fb banyak yang like dan komentar (2)
  • manfaat like komen di halaman/grup fb (2)
  • supaya like facebok meningkat (1)
  • nge like fb modus penipuan (1)
  • nada like facebook (1)
  • mengelola fanpage jualan (1)
  • Manfaat Banyak Pengunjung Di Fb (1)
  • cara ngelike fanpage punya orang (1)
  • cara meningkatkan like and comment pada Facebook (1)
  • cara mengelola fanpage (1)
Be Sociable, Share!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 thoughts on “Cara jitu meningkatkan Like di Facebook FanPage?