Balada Cinta Udin-Lela


 SBT OWOP FAMILY-COMEDY EPS 2

Episode 1 bisa dinikmati di : http://misterizzi.tumblr.com/post/157554404919/balada-cinta-udin-lela

 

“Emak kaga suka lo dapet cewek yang kaga bisa masak, kaga tahu kesukaan emak, dan …” Emak berdeham. “Kaga lebih cantik dari Emak.”

Udin terbatuk-batuk mendengar kalimat terakhir Emak.

“Nape lo, Din? Emak cuma ehem dikit, lo batuknya kenceng amat.”

“Kaca juga pecah kalau Emak ngaku lebih cantik dari Lela.”

Dan sabetan tangan langsung mendarat mulus di kepala Udin.

“Emak kaga bercanda! Lu kaga lihat ye, kalau si Lela tuh bukan cewek setia?” Kali ini Emak menatap Udin seserius mungkin. Efeknya sungguh dasyat, Udin langsung merasa mual, dan … mulas.

“Bentar Mak, Udin mau nyetor duluuu.”

Kaburlah Udin dengan kecepatan tinggi ala pengemudi motor yang mau kabur dari pak Polisi karena tidak punya SIM.

***

“Udeh?” Emak bersedekap kesal.

Udin mengangguk malu-malu. “Plis Mak, kaga use sok serius, kalau Udin diare, repot ntar.”

Emak menggeleng-geleng. “Sesuka lo deh. Tapi Emak emang mau ngomong serius. Lela tuh udah naksir cowok lain.”

“Nggak mungkin, Mak!” potong Udin cepat. “Cinta Lela cuma buat Udin. Seperti Romeo dan Juliet, akan abadi dikenaang sepanjaaaaang jamaaan….” udin merentangkan tangannya ke langit. Tatapannya menerawang dengan seulas senyum menghias bibir tebalnya.

Giliran bulu kuduk Emak yang berdiri rapi dari ujung ke ujung.

“Lo mau akhirannya mati dua-duanye kayak Romeo-Juliet?” Emak berusaha menurunkan kembali setiap rambut yang berdiri di tengkuknya.

Udin terkekeh. “Ya jangan dong, Mak. Maunya hepili eper apter.”

Emak merengkuh bahu Udin erat-erat. “Si Lela itu bukan cewek setia. Emak yakin!” Sekali lagi kalimat Emak membuat wajah Udin kehilangan senyumnya.

“Kok bisa gitu?”

“Lha itu buktinye, dia udah pacaran sama Steven!”

Udin memberengut. Alis yang seperti rerumputan padang sabana Afrika itu bertaut dalam. “Mereka kaga pacaran! Lela pan pacarnya Udin!”

Emak angkat bahu tak acuh. “Kaga usah pake ribet deh! Ini udah bukti. Bukan cuma janji-janji palsu kayak orang-orang yang mau ikut Pilkada ntu!”

Ada decakan kesal terlempar keluar. “Emang siapa sih yang ngomong kalau Lela tuh pacaran sama Steven?”

Emak mengempaskan tubuhnya ke atas kursi kayu yang keras. Tiba-tiba dirasakan nyeri di pinggangnya. “A-adudududuh….”

“Ya elah Maaak … udah tuir, masih juga suka duduk kenceng-kenceng. Bangkunya keras Maaaak! Bukan sofa, bisa membel ke atas.” Udin membantu memijat-mijat pinggul emaknya.

“Bodo deh. Fokus dong Din! Kaga maju-maju ntar omongan kite.”

Udin manggut-manggut pasrah.

“Kaga perlu orang ngomong. Emak pan pinter cari bukti-bukti.”

Mata Udin terbelalak kagum pada gaya emaknya yang terlihat sedikit keren.

“Bukti pertama.” Emak menaikkan kacamata bacanya. Bergaya seperti para jaksa yang sering dia lihat di film-film India. “Babenye nyuruh lo balik. Alesannya Lela tidur. Jaman sekarang jam delapan tidur? Lo polos amat jadi laki! Itu artinye, babenye ngebohongin lu!”

“Kenapa musti bohong, Mak? Pan dosa.”

“Ya elaah Udiiin…. Emak bangga elu gede jadi orang polos dan jujur! Tapi polos sama blo’on beda tipis!” Emak mengacak-ngacak rambut Udin yang semaki mirip gumpalan jerami bulat di tanah tandus.

“Artinye, babenye kaga setuju lo pacaran sama Lela.”

Baru saja Udin hendak membantah, Emak melanjutkan kalimatnya. “Lagian, lo kaga lihat si Steven datang bolak balik ke rumah die? Gaya babenye Lela kayak entog dipakanin dedak tiap Steven dateng! Amit-amit!” Kali ini cibiran muncul, Membuat bibir emak yang memang sudah tebal, makin terlihat membesar.

“Pan kaga berarti Lela pacaran sama Steven?! Apa perlu Udin tanyain ke Lela buat mastiin?” Udin berujar sungguh-sungguh.

“Din, buah kaga bakalan jatuh, jaoh dari pu’unnye.” Emak menghela napas. “Lo, Emak kasih tahu nih. Karena Emak ngerti banget, Lela mirip babenye. Pleboi!”

Mulut Udin membuka selebar buah kesemek.

“Kok Emak bisa tahu?”

 

 

++++++++++++++++++++++++++++

 

Part 3 Insya Allah bisa dinikmati di blog milik bang Said (http://profesorcintaid.blogspot.com)

 


 

Ya Allah komedi… jauh banget dari kebiasaanku yang biasa gelap, surem dan penuh darah. Wakakaka Semoga suka yha dan nggak bikin stress yang nerusin. lol

Be Sociable, Share!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *